Jokowi Siap Divaksin Covid-19 Paling Awal

Jakarta, Mitrapost.com Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengaku siap melakukan suntik vaksin Covid-19 paling awal.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat melakukan kunjunan kerja di Puskesmas Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/11/2020)

“Kalau ada yang bertanya Presiden nanti di depan atau di belakang, kalau oleh tim diminta, saya yang paling depan (divaksin), saya siap,” kata Jokowi.

Dalam prosesnya, Kementerian Kesehatan juga telah mengelompokkan kriteria masyarakat yang diprioritaskan untuk vaksinasi  Covid-19.

Mereka adalah tenaga kesehatan, kemudian anggota TNI-Polri. Kemudian, para ASN yang bekerja di sektor pelayanan publik, serta para guru.

Baca juga: Pemberian Vaksin Virus Corona, Kemenkes Prioritaskan Kelompok Usia 18-59 Tahun

Baca Juga :   SBY Ajak Jokowi Bangun Peradaban Indonesia

Mereka diprioritaskan untuk divaksinasi lantaran bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam kegiatan sehari-harinya.

Jokowi mengatakan proses vaksinasi terdiri dari rangkaian yang panjang. Sebab, pemerintah harus memastikan setiap tahapannya berjalam dengan aman dan lancar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati