oleh

Luncurkan Fitur Anyar, WhatsApp Web Bisa Lakukan Panggilan Suara dan Video

Mitrapost.com – Kabar baru menyeruak, WhatsApp digadang-gadang meluncurkan fitur baru untuk memanjakan pengguna WhatsApp Web di komputer. Layanan yang ditunggu-tunggu itu adalah panggilan suara (voice call) dan video (video call).

Berdasarkan informasi yang dimuat oleh WABetaInfo, kedua fitur tersebut konon bisa dinikmati oleh beberapa pengguna WhatsApp Web dan juga WhatsApp Desktop.

Baca juga: FTC layangkan Gugatan, Minta Facebook Lepaskan Instagram dan WhatsApp

Tak hanya mengungkap kedatangan fitur baru tersebut, WABetaInfo juga menjabarkan bagaimana fitur anyar itu bertengger di WhatsApp Web/Desktop.

Fitur voice call diwakili dengan icon gagang telepon, sementara itu fitur video call diwakili dengan ikon perekam video. Kedua icon tersebut tertera di pojok kanan atas pada tampilan jendela percakapan. Tepatnya di sebelah kiri ikon fitur Search yang menyerupai kaca pembesar.

Baca juga: Anti Ribet, Kini Bisa Lakukan Transaksi Digital Via WhatsApp

Pengguna bakal disodori jendela pop-up saat mengeklik salah satu ikon tersebut saat melakukakan panggilan suara atau video. Jendela ini diisi oleh beragam tombol, seperti tombol memulai video, membungkam (mute) suara, hingga mengakhiri panggilan. Ada pula sebuah tombol “tiga titik” horisontal yang bakal memunculkan opsi panggilan lainnya.

Meskipun begitu, WABetaInfo tak membeberkan versi WhatsApp Web/ Desktop yang bakal kehadiran fitur baru ini. Namun, kedua fitur itu sempat hadir di WhatsApp Web versi 2.2043.7.

Baca juga: Fitur Mode Liburan dan Arsip Otomatis Akan Hadir di WhatsApp

Namun, hingga kini WABetaInfo belum membocorkan kapan tepatnya fitur tersebut dapat digunakan secara umum.

Sekadar Informasi, pengguna WhatsApp Web sendiri sebenarnya sudah bisa melakukan panggilan video, bahkan jumlah yang bisa ditampung mencapai 50 partisipan. Hanya saja, kegiatan tersebut mengandalkan fitur Rooms yang disediakan oleh platform Facebook Messenger.

Pengguna cukup meng-klik ikon “tiga titik” vertikal yang berada di bagian atas tampilan WhatsApp Web, tepat di sebelah kanan ikon “New chat”, dan meng-klik menu “Create a room”.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “WhatsApp di Komputer Bakal Bisa Dipakai Telepon dan Video Call

Komentar

Berita Terkait