oleh

Messi Berhasil Koleksi 644 Gol, Kalahkan Sang Legenda Pele

Mitrapost.com – Menjadi pemain paling unggul, Lionel Messi berhasil cetak gol sebanyak 644 untuk Barcelona. Perolehan tersebut mengalahkan Pele yang sempat dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu klub.

Tambahan satu gol messi diperoleh dari pertandingan semalam di markas Real Valladolid di Estadio Municipal Jose Zorrilla, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Laga tersebut, Blaugrana mengantongi kemenangan dengan perolehan skor 3-0.

Baca juga: Hasil Drawing Liga Champions 2020/2021, Duel Ronaldo vs Messi Terjadi Musim Ini

Gol tersebut ditorehkan oleh Clement Lenglet, Martin Braithwaite, dan Lionel Messi. Satu gol yang dicetak Messi semalam membawanya menjadi pemecah rekor catatan milik legenda sepakbola Brasil, Pele.

Pele punya 643 gol untuk satu klub, yakni Santos. Catatan yang sudah bertahan selama 46 tahun itu akhirnya disusul oleh Messi.

Baca juga: Drama Berakhir, Messi Kembali Berlatih Bersama Barcelona

Sebelumnya, Messi dan timnya hanya meraih satu poin setelah ditahan imbang Valencia 2-2. Kini, Barcelona menduduki peringkat lima Liga Spanyol 2020-2021.

Tim asuhan Ronal Koeman telah mengantongi 24 poin dari 14 pertandingan. Perolehan ini selisih delapan angka dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen.

Selanjutnya, Barcelona akan bertemu dengan Eibar di pertandingan Liga Spanyol lanjutan pada Rabu (30/12/2020) dini hari WIB mendatang.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Komentar

Berita Terkait