Menarik, SMP Domsav Semarang Bagikan Rapor Secara Drive Thru

Semarang, Mitrapost.com Pengambilan rapor di SD-SMP PL Domenico Savio Semarang dilakukan secara drive thru atau lantatur. Kebijakan ini menarik perhatian Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Saat gowes melintas wilayah sekolah tersebut, Ganjar langsung putar balik dan masuk ke halaman sekolah untuk menengok proses pengambilan rapor yang menggunakan layanan tanpa turun.

“Ini keren sekali, jadi para orangtua tanpa turun dari kendaraannya mengambil rapor anaknya. Ini bagus,” kata Ganjar, Jumat (18/12/2020).

Proses pengambilan rapor dengan lantatur ini dimulai dari pintu masuk SMP Domsav yang berdekatan dengan Gereja Katedral Semarang. Kemudian, di halaman sekolah sudah tersedia sejumlah meja yang dinomori per kelasnya.

Baca juga: Mahasiswa UMK Pilih Sepeda untuk Prosesi Wisuda Drive Thru

Baca Juga :   Bulog Permudah Masyarakat Jangkau Kebutuhan Pokok Lewat Layanan Drive Thru

Protokol kesehatan juga diterapkan para guru selama proses penyerahan rapor. Yakni dengan mengenakan masker, sarung tangan hingga faceshield. Selain itu, sebelum dan sesudah mengambil rapor pun disemprot hand sanitizer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati