Menjelang Nataru, Harga Bahan Pangan di Pasar Rembang Cenderung Stabil

Dalam situasi ini, pedagang tidak mengambil kesempatan untuk menaikkan harga secara tidak wajar. Kenaikan masih dianggap wajar oleh pembeli.

Berdasarkan pantauan Mitrapost.com, hari ini Kamis (24/12/2020) Pasar Rembang dinilai cukup ramai, mengingat esok pasar ditutup total sesuai dengan kebijakan bupati Rembang demi memutus rantai covid-19. Akibatnya jumlah pembeli meningkat dan berbelanja sampai stok kebutuhan di hari Jumat.

Baca juga: Pemerintah Larang Masker Scuba, Pendapatan Pedagang Turun Drastis

“Hari ini pembeli agak meningkat karena akan ditutup, akhirnya banyak orang-orang belanja,” Ucap Deni.

Deni memaparkan, terlihat sedikit hambatan jelang penutupan total di hari Jumat besok. Pasalnya banyak penjual seperti tempe dan sayuran mengurangi dagangannya di hari ini, karena merasa takut jika tidak habis. Sebab mereka tidak bisa menjualnya di hari besok yang bisa membuat pedagang merugi.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Gelar Seleksi Terbuka Pengisian 4 Formasi Jabatan

Meski begitu, pihaknya mengatakan setelah koordinasi lapangan terkait penutupan pasar Rembang pada 25 Desember ini para pedagang tak ada yang merasa keberatan dengan kebijakan ini. Ia juga mengaku sejauh ini tak ada masalah, mereka setuju demi keamanan dan kenyamanan bersama.(*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati