oleh

Sempat Sakit Tifus, Sekda Kudus Dikabarkan Positif Covid-19

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Kudus, Mitrapost.com  Plt Bupati Kudus Hartopo mengonfirmasi bahwa Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus Sam’ani Intakoris positif Covid-19. Saat ini Sekda tengah menjalani isolasi mandiri di rumah pribadinya.

“Ya (Sekda Kudus terkonfirmasi positif COVID-19), Pak Sekda sudah satu pekan isolasi mandiri. Saya tahu langsung dari Dokter Andini,” kata Plt Bupati Kudus HM Hartopo, Sabtu (26/12/2020).

Hartopo menjelaskan, Sam’ani sebelumnya sakit tifus dan sempat menjalani tes swab dengan hasil positif COVID-19.

“(Kondisi Sam’ani) Ini baik tanpa ada gejala, yang terpapar isolasi mandiri. Administrasi tidak masalah. Tetap jalan. Harapan, kita selalu mengimbau kepada seluruh jajaran jangan sampai buka masker di kantor.”

Baca juga:Jadi Saksi Kasus Suap PDAM, Plt Bupati dan Sekda Kudus Mangkir Lagi

Baca Juga :   Menderita Sakit Syaraf Menahun, Warga Kaliwungu Kudus Bunuh Diri

“Kita mengimbau sampai saya kepada Pak Sekda membuat surat edaran, tidak boleh membuka masker. Ketika ada orang terinfeksi dia OTG, tidak melepas masker tidak akan kena,” ujar Hartopo.

Sementara itu, Sekda Sam’ani mengatakan kondisinya saat ini baik dan masij menjalani isolasi mandiri.

“Tipes terus di-swab juga, positif juga. Itu sejak 15 Desember 2020,” kata Sam’ani melansir Detik pada Sabtu (26/12/2020).

Meski demikian Sam’ani memastikan pelayanan di Pemkab Kudus tetap berjalan dan tidak terganggu. Tracing dan sterilisasi telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus.

“Alhamdulillah baik, isolasi mandiri di rumah. Terkait dengan pelayanan lewat WhatsApp kan bisa. Kelihatan sudah lancar. Sekarang kegiatan di luar dikurangi juga biar tidak berkerumun,” ucap dia.

Baca Juga :   Hartopo Minta Peran Masyarakat dalam Menangkal Radikalisme

Baca juga: Kantor Setda Kudus Bagian Hukum Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19

“(Tracing dan penyemprotan desinfektan di kantornya) Sudah dilakukan oleh teman-teman di DKK,” sambung Sam’ani.

Sam’ani meminta kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak.

“Ya tetap ikuti perintah pemerintah menerapkan protokol kesehatan,” tandas Sam’ani. (fp)

Baca juga: Pelancong ke Kabupaten Kudus Wajib Tunjukkan Hasil Tes Rapid Antigen

 

Artikel ini telah tayang di Detik.com dengan judul ‘Sekda Kudus Terpapar Corona, Begini Kondisi Terkininya.