oleh

PSSI & LIB Umumkan Jadwal Liga, di Pati Masih Menunggu Kepastian

Pati, Mitrapost.com – Santer di media bahwa PSSI dan PT LIB sempat mengumumkan bahwa kompetisi Liga 2020 akan digelar lagi pada 2021 mendatang. Namun nyatanya masih banyak pihak yang mempertanyakan tentang kepastian jadwal dan teknisnya hingga sekarang.

Di Pati, Mitrapost.com menanyakan isu tersebut kepada Kabid Olahraga Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati, Kardi. Ia mengatakan, di daerah belum ada pemberitahuan resmi terkait kabar tersebut.

Baca juga: Liga Inggris: Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen

“Belum ada edaran ke daerah. Itu baru rencana dan itu berkaitan dengan perizinan dari Polri, Polda maupun Polres,” kata Kardi Kepada Mitrapost.com, Senin (28/12/2020).

Perlu diketahui, jika Liga kembali digulirkan, Kabupaten Pati akan maju di Liga 2 bersama tim sepak bola baru Putra Safin Group (PSG), yang baru saja diakuisisi oleh Wakil Bupati Saiful Arifin. Kabar yang beredar juga menyebutkan bahwa kualifikasi Liga 2 akan digelar di Kota Riau pada Februari 2021 mendatang.

Baca juga: Ibnu Grahan dan Kang Jalu Gabung PSG Pati

Mitrapost.com juga menanyakan persiapan PSG ke Liga 2 2020 kepada Pelatih Ibnu Grahan. Ia mengatakan pihaknya juga belum mendapatkan kabar pasti tentang kelanjutan ajang sepak bola terbesar di Indonesia tersebut.

“Untuk persiapan seleksi kita nunggu kabar dan regulasi,” katanya kepada Mitrapost.com.

Baca juga: Alasan Safin Beli Klub PSG: Marwah Kota Pati

Dilansir dari detik sport, Senin (28/12/2020) jika jadi dilanjutkan, titel musim kompetisi Liga 2 2020 akan berubah menjadi Liga 2 2020/2021. Selain itu pertandingan akan menggunakan format baru.

Jika di Liga 2 sebelumnya klub peserta dibagi menjadi 2 wilayah Grup Barat dan Timur, di aturan baru nantinya sebanyak 24 klub peserta Liga 2 akan dibagi menjadi 4 grup. Durasi kompetisi Liga 2 2020/2021 juga rencananya akan berjalan cuma satu bulan saja.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait