oleh

Gelar Ibadah Natal, GKI Rembang Lakukan Persiapan sesuai Prokes

Rembang, Mitrapost.com — Persiapan perayaan Natal di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Rembang telah dilakukan oleh Albert Aresto Pandiangan selaku pendeta di GKI Rembang. Persiapan mengenai dekorasi tempat peribadatan sudah mencapai 80 persen dan akan diselesaikan pada malam ini, Kamis (24/12/2020).

Albert mengatakan bahwa dekorasi perayaan natal telah dilakukan dengan sangat sederhana mengingat di masa pandemi. Mulai dari pohon Natal, spanduk tema, dan lampu-lampu. Meski begitu Ia juga menampilkan dekorasi menarik malam Natal dua ribuan tahun lalu, yaitu peristiwa kelahiran Yesus yang terbuat dari bahan sterofoam.

Baca juga: Gereja Kristen Indonesia Rembang Gelar Ibadah Natal, Jemaat Dibatasi

Dekorasi pembaktian Natal ini bertemakan “Kelahiran Kristus Memberi Harapan dan Sukacita Besar”. tema ini diambil karena situasi pandemi saat ini yang membuat jemaat mengalami penurunan.

“Harapannya dapat memberikan harapan dan sukacita baru pada jemaat sehingga umat lebih siap dan semangat melanjutkan kehidupan dan menyambut tahun baru,” ucap Albert, Kamis (24/12/2020).

Baca juga: Siap Gelar Ibadah Natal, Gereja Katolik Santo Yusuf Batasi Jemaat

Selain itu, acara pembaktian Natal yang digelar 25 Desember 2020 ini tidak ada acara yang meriah sebagaimana natal di tahun-tahun sebelumnya, misalnya talent show, puisi dan drama. Meski begitu pada hari esok akan ada acara pembaptisan dua anak.

Rencana awal terdapat beberapa rangkaian acara, diantaranya malam Natal yaitu pada 24 Desember, yang kedua kebaktian Natal pada 25 Desember, lalu perayaan pada 25 Desember di sore hari, dan yang terakhir yaitu aksi sosial pembagian sembako ke intern atau ekstern gereja yang ditujukan kepada Jemaat yang mengalami kesulitan karena dampak covid-19.

Baca juga: Menjelang Natal dan Tahun Baru Aktivitas Pasar Rembang Lesu

Namun, sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah Rembang melihat pandemi yang belum usai ini, akhirnya acara yang akan digelar hanya kebaktian Natal dan aksi sosial. Kebaktian Natal akan dilaksanakan pada 25 Desember pukul 08.00 WIB dan aksi sosial yang akan dilakukan setelah prosesi ibadah.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Komentar

Berita Terkait