oleh

Update Covid-19 Rembang, 6 Orang Meninggal

Rembang, Mitrapost.com — Jumlah pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Rembang masih terus bertambah setiap hari.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Rembang, Arief Dwi Sulistyo kembali menyampaikan informasi terkini perkembangan Covid-19 di Kota Rembang. Sesuai dengan surat keterangan yang diterima oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Rembang terdapat penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 6 orang.

Baca juga: 11 Guru Terpapar Corona, Gugus Tugas Covid-19 Rembang Tetapkan Klaster Sekolah

Dengan penambahan, maka jumlah kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Rembang sampai dengan saat ini adalah 344 orang. Sementara pasien positif Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 1.359 orang.

Dalam satu pekan belakangan kasus COVID-19 di Rembang kembali meningkat. Untuk pasien positif Covid-19 yang masih dalam perawatan/isolasi sebanyak 344 orang. Dengan rincian positif simptomatik (dirawat di rumah sakit) 183 kasus, dan positif asimptomatik (isolasi mandiri) 161 kasus.

Baca juga: Video : Kasus Covid-19 Kian Menanjak di Rembang, Pemkab Tambah Bangsal Pasien

“Jumlah masih sangat tinggi. Update hari minggu ada tambahan 28 orang dinyatakan sebagai pasien positif baru, sebanyak 48 orang dinyatakan sembuh, 6 orang lainnya meninggal dunia,” kata Tim Satgas Penanganan Covid-19 Rembang, Arief Dwi Sulistyo.

Dari itu pihaknya berharap seluruh masyarakat agar selalu waspada dan meningkatkan sikap disiplin menerapkan protokol Covid-19. Salah satunya dengan tetap disiplin melaksanakan 3M, yakni rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak.

Baca juga: Pembatasan Jam Malam Upaya Tekan Kasus Covid-19 di Rembang

Waspada dan disipilin menerapkan protokol kesehatan merupakan salah satu kunci untuk mengantisipasi, sekaligus mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Makanya, mari kita selalu waspada dan menerapkan sikap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkas arief.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait