oleh

Rayakan Tahun Baru 2021 Secara Virtual, Berikut Aplikasi yang Digunakan

Mitrapost.com – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, peringatan tahun baru 2021 ini tak bisa dirayakan dengan gelaran yang bisa menimbulkan kerumunan. Pandemi covid-19 ini mengharuskan kita untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah dalam menyambut pergantian tahun ini.

Umumnya, beragam pertunjukan banyak digelar diberbagai daerah dalam menyambut suka cita tahun baru, mulai dari pagelaran kesenian, musik, maupun pesta kembang api, atau sekadar kumpul dengan handai taulan.

Baca juga: Aplikasi Movie Streaming Paling Populer Tahun 2020

Meski tahun ini tak bisa merasakan perayaan seperti demikian, tapi kamu jangan berkecil hati. Kamu bisa tetap bercengkrama dengan teman maupun kerabat jauh secara virtual.

Berikut ini Mitrapost.com rekomendasikan beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan video bersama teman-teman dalam menyambut datangnya tahun baru 2021.

Baca juga: Video : 5 Aplikasi Menggambar di HP Android Terbaik (2021)

  1. Zoom

Aplikasi ini bisa menampung hingga 100 orang dalam satu panggilan video. Zoom dibekali dengan sejumlah fitur mumpuni untuk kemudahan pertemuan tatap muka secara online, seperti fitur membagi layar pengguna ke para peserta (screen sharing), serta dukungan Google Drive, Dropbox, dan Box untuk berbagi dokumen dan foto. Khusus momen tahun baru, Zoom memberikan akses tanpa batas untuk pengguna gratisan, yang biasanya dibatasi maksimal 40 menit.

  1. WhatsApp

Pengguna bisa langsung menggunakan fitur video call untuk melakukan panggilan atau menggelar video call kecil-kecilan. Perlu dicatat, WhatsApp hanya mengizinkan delapan orang sekaligus (termasuk pengguna) untuk melakukan video call dalam satu panggilan. Aplikasi WhatsApp bisa diunduh di tautan ini (Android) dan link ini (iOS). Video call di WhatsApp sebenarnya sudah bisa dilakukan melalui komputer, tetapi sayangnya fitur belum tersedia di Indonesia.

Baca juga: Video : Cara Download & Install Aplikasi dari Microsoft Store di Windows 10

  1. Google Meet

Google memiliki aplikasi percakapan online bernama Hangouts Meet. Tidak seperti WhatsApp, Hangouts Meet mampu menampung hingga 250 pengguna sekaligus dalam sekali panggilan video. Teman atau keluarga bisa diundang untuk bergabung dalam sebuah ruangan meeting online hanya dengan memasukkan “Meeting code” yang diberikan oleh penyelenggara percakapan video.

  1. Facetime

Pengguna produk Apple pasti tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Facetime merupakan aplikasi panggilan video untuk produk ekosistem Apple seperti iPhone, iPad, dan Pod Touch. Facetime mampu menampung hingga 32 orang dalam satu panggilan video.

Baca juga: Video : 5 Aplikasi Android yang Tidak Disarankan Untuk Di Install

Tidak hanya kamera depan, pengguna Facetime juga bisa menggunakan kamera belakang untuk memperlihatkan objek yang sedang mereka saksikan di depan mata secara real kepada peserta panggilan video. Sayangnya, aplikasi FaceTime hanya bisa digunakan di perangkat buatan Apple sendiri.

  1. Skype

Skype adalah aplikasi percakapan berbasis suara dan video besutan Microsoft. Aplikasi ini memungkinkan hingga 100 orang bertatap muka secara virtual dalam satu kali panggilan. Berbeda dengan beberapa aplikasi lain, Skype bisa diakses dari beragam perangkat, mencakup komputer (PC dan laptop), smartphone, hingga TV yang mendukungnya.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Komentar

Berita Terkait