Rayakan Tahun Baru 2021 Secara Virtual, Berikut Aplikasi yang Digunakan

Mitrapost.com – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, peringatan tahun baru 2021 ini tak bisa dirayakan dengan gelaran yang bisa menimbulkan kerumunan. Pandemi covid-19 ini mengharuskan kita untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah dalam menyambut pergantian tahun ini.

Umumnya, beragam pertunjukan banyak digelar diberbagai daerah dalam menyambut suka cita tahun baru, mulai dari pagelaran kesenian, musik, maupun pesta kembang api, atau sekadar kumpul dengan handai taulan.

Baca juga: Aplikasi Movie Streaming Paling Populer Tahun 2020

Meski tahun ini tak bisa merasakan perayaan seperti demikian, tapi kamu jangan berkecil hati. Kamu bisa tetap bercengkrama dengan teman maupun kerabat jauh secara virtual.

Berikut ini Mitrapost.com rekomendasikan beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan video bersama teman-teman dalam menyambut datangnya tahun baru 2021.

Baca Juga :   News Grafis : Ibadah Virtual Terkendala Sinyal

Baca juga: Video : 5 Aplikasi Menggambar di HP Android Terbaik (2021)

  1. Zoom

Aplikasi ini bisa menampung hingga 100 orang dalam satu panggilan video. Zoom dibekali dengan sejumlah fitur mumpuni untuk kemudahan pertemuan tatap muka secara online, seperti fitur membagi layar pengguna ke para peserta (screen sharing), serta dukungan Google Drive, Dropbox, dan Box untuk berbagi dokumen dan foto. Khusus momen tahun baru, Zoom memberikan akses tanpa batas untuk pengguna gratisan, yang biasanya dibatasi maksimal 40 menit.

  1. WhatsApp

Pengguna bisa langsung menggunakan fitur video call untuk melakukan panggilan atau menggelar video call kecil-kecilan. Perlu dicatat, WhatsApp hanya mengizinkan delapan orang sekaligus (termasuk pengguna) untuk melakukan video call dalam satu panggilan. Aplikasi WhatsApp bisa diunduh di tautan ini (Android) dan link ini (iOS). Video call di WhatsApp sebenarnya sudah bisa dilakukan melalui komputer, tetapi sayangnya fitur belum tersedia di Indonesia.