Peduli Pasien Covid-19, Rembang Gencarkan Donor Plasma Konvalensen

Baca juga: Jalan Raya Batangan-Rembang Rusak Parah

“Sudah banyak yang mendonorkan. Dibanding dengan kabupaten lain, Rembang sudah lumayan banyak pendonor plasma konvalesen,” ujarnya saat dihubungi via pesan singkat pada Sabtu (02/01/2021).

Selain itu, sampai saat ini dijumpai beberapa masyarakat yang ikut terlibat untuk membantu pemerintah dalam menangani pasien Covid-19. Miftachussolichin misalnya, ia bersama teman-temannya membuat gerakan “Rembang Peduli Pasien Covid-19”.

Baca juga: Berkah Malam Tahun Baru, Pedagang Ikan di Rembang Diserbu Pembeli

Sejauh ini, ia bersama dengan teman-temannya telah menyalurkan berbagai donasi kepada pasien Covid-19. Selain itu juga membantu pemerintah dalam mencari calon pendonor plasma Konvalesen, bahkan sampai ke luar kota.

Baca Juga :   PMI Ajak Masyarakat Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen

“Bersama teman-teman bantu sebisanya cari donor plasma, terus kirim bantuan ‘bingkisan penyemangat’ dari orang-orang baik yang mendukung ke pasien covid yang isolasi mandiri ataupun yang di rumah sakit,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati