oleh

Selepas Libur Panjang, Samsat Pati Dipenuhi Wajib Pajak

Pati, Mitrapost.com – Selepas libur panjang Tahun Baru 2021, Samsat Pati dipenuhi wajib pajak kendaraan bermotor pada Senin (4/1/2021). Sejumlah pengunjung terlihat ramai mengantre hingga menimbulkan kerumunan.

Mereka mengaku malas memanfaatkan Samsat Online lantaran prosesnya lebih rumit dibandingkan datang langsung ke Kantor Samsat Pati.

Baca juga: IMB Pati Capai Rp1,58 Miliar di Tahun 2020

Muhammad Idris (22) salah satu pengunjung mengatakan, lebih enak daftar langsung. Soalnya kalau online ribet malah mondar- mandir.

”Harus daftar online di web. Kemudian transfer uang di bank yang ditunjuk Samsat. Lalu, pergi ke Samsat untuk mengambil bukti tertulis,” katanya kepada Mitrapost.com ketika mengantre.

Baca juga: Selain Game Online, ESI Pati Berharap Bisa Akomodir Atlet Console

Meskipun demikian, ia mengaku khawatir dengan banyaknya kerumunan yang terjadi di Kantor Samsat Pati.

“Sempat ada antrian panjang di depan loket. Lumayan takut. Soalnya, sedang pandemi. Takutnya tertular Covid – 19,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan Mitrapost.com, pada pukul 13.15 WIB, terlihat kursi pengunjung yang menghadap ke loket ramai diduduki.

Baca juga: DPMPTSP Pati Targetkan Raih PAD Rp1,75 Miliar di Tahun 2021

Kursi yang berjejer berwarna merah itu, tampak diduduku kisaran 20 orang. Mereka sedang mengantre untuk dipanggil. Bahkan, ada empat orang yang berdiri di dekat loket.

Menanggapi banyaknya antrian hingga menimbulkan kerumunan itu, Hadi Jatmiko Kasi Kendaran Bermotor menjelaskan, dikarenakan libur lebih dari dua hari.

“Maka, semua Samsat pasti akan membludak. Termasuk di Pati ini,” katanya.

Komentar

Berita Terkait