Pemkab Rembang Kembali Pertegas Peran Jogo Tonggo

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, Selasa (5/1/2021), menggelar rapat koordinasi pengaktifan Satuan Tugas (Satgas) Jogo Tonggo dalam penanganan virus Covid-19di Pendapa Museum Raden Ajeng (RA) Kartini. Kegiatan penguatan jogo tonggo dinilai penting dalam menekan kasus covid-19 maupun penanganan keluarga pasien.

Dalam pelaksanaannya, Jogo Tonggo mancakup dua hal, yaitu jaring pengaman sosial dan keamanan, serta jaring ekonomi. Jaring pengaman sosial dan keamanan meliputi sosialisasi, pendataan, dan pemantauan warga. Sementara itu, jaring pengamanan ekonomi akan memastikan tidak ada satu pun warga yang kelaparan selama wabah dan mengusahakan kegiatan ekonomi warga berjalan dengan baik pasca wabah.

Baca juga: Pemkab Rembang Akan Tertibkan Pemanfaatan Lahan Pelabuhan Sluke

Baca Juga :   Ekonomi Sedang Sulit-sulitnya, Jangan Henti Usaha dan Doa

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermasdes) Kabupaten Rembang, Sulistiyono mengatakan digelarnya rapat koordinasi dalam rangka untuk tindak lanjut yang tanggap dan cepat dari pemkab hingga ke tingkat Pemerintah Desa terhadap perkembangan Covid-19 di Kabupaten Rembang sangat luar biasa banyaknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati