oleh

Dua Rumah di Tegaldowo Disambar Jago Merah, Kerugian Capai 550 Juta

Rembang, Mitrapost.com –  Dua rumah di Desa Tegaldowo disambar si jago merah pada Selasa dini hari sekira pukul 02.45 WIB (5/1/2021).

Rumah milik Jaman, dan Samin di kawasan RT 5 RW 5 Desa Tegaldowo, Kecamatan Gunem hangus terbakar. Kepala Desa setempat, Kundari mengatakan bahwa kebakaran diduga karena adanya korsleting listrik.

Pihaknya menjelaskan ia sempat mendengar warga di sekitar lokasi teriak minta tolong. Karena sulit mendapatkan pasokan air, warga akhirnya memilih menarik rumah yang terbakar hingga roboh, supaya tidak menjalar ke bangunan rumah lain, karena posisinya saling berhimpitan.

“Jadi genteng-genteng diturunkan, kemudian rumah yang terbakar ditarik, biar api tidak menjalar ke rumah sebelah,” tuturnya.

Baca juga: Terjebak Kebakaran, Pasutri Ditemukan Meninggal di Kamar Mandi

Sementara petugas pemadam kebakaran baru tiba di lokasi kejadian pada pukul 04.00 WIB. “Kami juga hubungi Pak Kapolsek dan BPBD, terkait kejadian ini,” imbuh Kundari.

Masyarakat saling gotong royong membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran

Menurutnya, meski kebakaran terjadi pada pagi dini hari, namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Sedangkan nilai kerugian ditaksir mencapai Rp550 Juta.

“Tidak ada korban jiwa, yang di dalam rumah alhamdulilah semua selamat,” pungkasnya. (fp)

Baca juga: Diduga Korsleting Listrik, Kandang Isi 40.000 Ayam di Grobogan Hangus Terbakar

 

Artikel ini telah tayang di Sindonews.com dengan judul ‘Si Jago Merah Mengamuk Selasa Dini Hari, 2 Rumah Warga Rembang Jadi Arang.

Komentar

Berita Terkait