oleh

Pati Zona Merah, Pembelajaran Tatap Muka Belum Jelas

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati kembali masuk daerah yang mempunyai risiko tinggi penularan virus corona atau zona merah. Hal ini membuat pembelajaran tatap muka belum jelas dilakukan kapan di Kabupaten Pati.

Kabupaten yang mempunyai julukan Bumi Mina Tani ini, beberapa kali masuk zona merah. Kemudian, beberapa pekan lalu masuk zona oranye hingga akhirnya kembali masuk zona merah.

Baca juga: Punya 22 Gerai Pelayanan, MPP Pati Tampung 305 Perizinan

“PSBB Jawa dan Bali tapi Pati tidak, tetapi kita harus hati-hati. Saat ini pati Zona Merah lagi. Puskesmas harus responsif. Tracing (terus) agar ndak mengembang,” ujar Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, Haryanto, kemarin.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati belum bisa memastikan kapan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Pati digelar.

Baca juga: Dinkes Rembang: Bupati Mendapat Vaksin Pertama

Kepala Disdikbud Kabupaten Pati, Winarto, mengatakan pihaknya berhati-hati untuk memutuskan kebijakan pemberlakuan pembelajaran tatap muka. Hal ini dilakukan lantaran pihaknya lebih memprioritaskan kesehatan masyarakat terlebih dahulu.

“Sehingga kami mengatakan kepada sekolah yang melibatkan guru sebelum ada perintah dari dinas jangan melanjutkan dulu. Menunggu perintah. Karena kesehatan masyarakat yang menjadi prioritas,” katanya.

Baca juga: Punya 22 Gerai Pelayanan, MPP Pati Tampung 305 Perizinan

Sementara itu, Dirjen PAUD pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Jumeri mengungkapan pembelajaran anak usia dini juga belum ada rencana digelar secara tatap muka.

“Belum. Pembelajaran tatap untuk anak usia dini belum,” katanya saat melakukan kunjungan di Kabupaten Pati, belum lama ini.

Perlu diketahui, berdasarkan data yang tercatat di website covid19.patikab.go.id. pada hari Jumat (8/1/2021) hingga pukul 11.30 WIB angka kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Pati saat ini ada 117 kasus. Terdiri dari 50 orang tanpa gejala dan 67 kasus positif Covid-19.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Komentar

Berita Terkait