oleh

Punya 22 Gerai Pelayanan, MPP Pati Tampung 305 Perizinan

Pati, Mitrapost.com – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pati Sugiyono, mengungkapkan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pati mempunyai 22 gerai pelayanan.

Gerai-gerai pelayanan dari berbagai instansi ini, lanjut Sugiyono, dapat melayani hingga 305 dokumen perizinan dan dokumen lainnya.

Baca juga: Video : Dapat Layani 200 Orang, MPP Pati Terapkan Protokol Kesehatan di Tengah Pandemi

“Jadi di MPP ini ada 22 gerai pelayanan jadi yang 13 untuk OPD daerah dan yang 9 untuk vertikal, ada Perbankkan ada BPJS, Kejaksaan, ada Polres, ada Kantor Pos, ada Bank Jateng,” ujar Sugiyono saat ditemui Mitrapost.com di MPP Pati, belum lama ini.

“Jadi 22 konter itu dengan 305 perizinan. Kemarin kita revisi ada yang dihapus ada yang ditambah. Kita cukup baik ada tambahan dari Kemenag, ada tambahan dari Disporapar. Ada imigrasi,” tuturnya.

Baca juga: Resmikan MPP Pati, Menpan-RB: MPP Percepat Pertumbuhan Ekonomi

MPP Pati yang berada di Kecamatan Margorejo, tepatnya di depan Restoran Sapto Renggo Baru ini pada pertengahan Desember 2020 lalu diresmikan oleh Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo.

Pada waktu itu Tjahjo Kumolo menilai MPP ini dapat mempermudah pelayanan berbagai dokumen kemasyarakatan. Diantaranya perizinan usaha, dokumen imigrasi dan beberapa dokumen lainnya.

Selain itu, kata Tjahjo Kumolo, MPP Pati ini dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Saya siang ini harus terus kita pacu karena dengan adanya MPP ini dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi,” tandasnya. (ADV)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Komentar

Berita Terkait