Hujan Lebat, Tujuh Wilayah di Kecamatan Cepu Kebanjiran

Blora, Mitrapost.com Banjir di wilayah perkotaan Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora pada Jumat (8/1/2021) terpantau mulai surut pada Sabtu (9/1/2021). Warga juga mulai membersihkan rumah.

Kepala BPBD Kabupaten Blora Hadi Praseno mengungkapkan, pihaknya telah menurunkan personel Tim Reaksi Cepat (TRC) ke Cepu dengan menyiapkan sarana dan prasarana, untuk keperluan penanggulangan bencana alam.

Bersama petugas Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Cepu, dan personel Polsek setempat, berhasil mengevakuasi pohon yang ambruk di jalan nasional Blora-Cepu.

Sementara lalu lintas yang sempat macet panjang sekitar 45 menit, akhirnya terurai, dan lalu lintas kembal normal. Kemudian, TRC konsentrasi di Cepu untuk penangan banjir.

”Sampai saat ini belum ada informasi adanya korban jiwa akibat banjir ini,” ungkap Hadi.

Baca Juga :   Dindagkop UKM Blora Beri Pelatihan Digital Marketing

Baca juga: Sawah Banjir 3 Minggu, Puluhan Petani di Tondomulyo Gagal Tanam Lagi

Seperti diketahui, banjir di wilayah perkotaan Kecamatan Cepu terjadi pada Jumat (8/1/2021) kemarin setelah hujan lebat mengguyur selama sekitar 2,5 jam. Akibatnya tujuh wilayah di Cepu banjir.

”Tadi pukul 17.30 WIB turun hujan lebat sekitar 2,5 jam, menjadikan tujuh kawasan di Cepu banjir. Banyak rumah warga yang terendam,” terang Camat Cepu, Luluk Kusuma Agung Ariyadi pada Senin malam.

Menurut keterangannya, ratusan rumah warga terendem air setinggi 20-100 sentimeter.Air telah menggenangi pemukiman di beberapa titik di antaranya kawasan Ngareng Lorong I, II, Ngareng Trem dan di Gang VIII.

Luluk menyebut sebagian warga juga merasa waswas kondisi permukaan air Sungai Bengawan Solo yang cenderung terus naik.

Baca Juga :   5.964 Hektare Sawah Tergenang Banjir, Dewan Pati: Berdampak Pertumbuhan Ekonomi

Baca juga: Luapan Sungai Singaraja Banjiri Pemukiman di Desa Astanamukti

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati