oleh

Minimalisasi Tambal Sulam, Dewan Usul Pembetonan Jalan di Kayen

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Suyono mengusulkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menata jalan di Kecamatan Kayen mulai dari lampu merah hingga pertigaan timur RSUD Kayen.

Anggota Legislatif dari Fraksi PDI itu mengusulkan agar kualitas jalan yang saat ini dibangun dengan aspal ditingkatkan menggunakan beton, untuk meminimalkan proyek jalan yang tambal sulam.

Baca juga: Mengurangi Angka Perantau, Dewan Pati: Tanah Perhutani Digarap Warga

Suyono mengatakan, karena dibangun dengan aspal, jalan langsung rusak ketika tekena air hujan, apalagi lokasi tersebut menjadi langganan banjir.

“Dari kami untuk jalan Kayen yang mulai dari bangjo sampai pertigaan timur RS diperbaiki. Kemarin sudah diaspal tapi hancur semua,” kata Suyono saat ditemui Mitrapost.con beberapa waktu lalu.

Baca juga: Dewan Pati Imbau Pemerintah Ciduk Penambang Tak Berizin

Pembetonan menurut anggota DPRD ini sangat penting agar kualitas jalan lebih baik. Ia menyayangkan jika menemukan proyek yang tambal sulam, ketika aspal mengelupas karena dihempas air banjir atau dilalui kendaraan.

“Saran kami karena itu rawan banjir di beton saja tahun depan supaya tidak terlalu pemborosan dana daerah,” imbuhnya.

Baca juga: APBD Pati 2021 Rp2,7 Triliun, Defisit Rp106 Miliar

Juga dikatakannya bahwa jalan tersebut sudah memenuhi syarat untuk bisa dibeton karena jalan tersebut merupakan jalan yang dilintasi kendaraan bertonase berat, kondisi tanahnya kabil, dan rawan terendam banjir.

Apalagi jalan yang berlubang di lokasi tersebut berpotensi tinggi menyebabkan kecelakaan tunggal khususnya di malam hari.

Betonisasi jalan di lampu merah Kayen hingga RSUD Kayen pernah disampaikannya ke Musrenbangdes Kabupaten dengan harapan mendapatkan respons dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.(Adv/MA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Komentar

Berita Terkait