Minimalisasi Tambal Sulam, Dewan Usul Pembetonan Jalan di Kayen

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Suyono mengusulkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menata jalan di Kecamatan Kayen mulai dari lampu merah hingga pertigaan timur RSUD Kayen.

Anggota Legislatif dari Fraksi PDI itu mengusulkan agar kualitas jalan yang saat ini dibangun dengan aspal ditingkatkan menggunakan beton, untuk meminimalkan proyek jalan yang tambal sulam.

Baca juga: Mengurangi Angka Perantau, Dewan Pati: Tanah Perhutani Digarap Warga

Suyono mengatakan, karena dibangun dengan aspal, jalan langsung rusak ketika tekena air hujan, apalagi lokasi tersebut menjadi langganan banjir.

“Dari kami untuk jalan Kayen yang mulai dari bangjo sampai pertigaan timur RS diperbaiki. Kemarin sudah diaspal tapi hancur semua,” kata Suyono saat ditemui Mitrapost.con beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   DPRD Pati Rekomendasikan 4 Poin Penting dalam RKPD 2022

Baca juga: Dewan Pati Imbau Pemerintah Ciduk Penambang Tak Berizin

Pembetonan menurut anggota DPRD ini sangat penting agar kualitas jalan lebih baik. Ia menyayangkan jika menemukan proyek yang tambal sulam, ketika aspal mengelupas karena dihempas air banjir atau dilalui kendaraan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati