oleh

Kasus Covid-19 Tinggi, PPKM di Pasar Rembang Semakin Galak

Rembang, Mitrapost.com Polres Rembang juga memantau pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di pasar Kota Rembang. Pantauan dimulai setiap pukul 07.00 pagi dengan menegakkan protokol kesehatan.

PPKM ini semakin digalakkan mengingat kasus Covid-19 di Rembang tercatat paling tinggi ketiga nasional. Angka kasus positif dan angka kematian juga tinggi. Jika dalam pemantauan ditemukan masih ada yang melanggar, maka akan diberikan sanksi sosial.

“Ya kalau ada yang melanggar ya kita kasih sanksi, misalnya push up, ini sanksi perorangan aja,” kata Iptu Mujib, Kasubag Humas Polres Rembang, Selasa (12/1/2021).

Hal tersebut merujuk pada peraturan daerah bahwa seluruh kegiatan berjualan tutup pukul tujuh malam. Begitu pula pedagang kaki lima dan pertokoan.

Baca juga: PKL di Pasar Rembang Ngaku Belum Dapat Sosialisasi PPKM

Selama PPKM, Iptu Mujib menilai masyarakat sudah memahami kebijakan yang saat ini berlaku. Masyarakat telah mendapatkan banyak edaran dari media sosial, koran, ataupun televisi. Sehingga mereka pun sudah mempersiapkannya.

“Mereka sudah tahu, jadi ya mereka nggak menunggu dioprak-oprak,” ujar Iptu Mujib.

Melansir @rembangkab Kondisi penyebaran virus corona di Kota Rembang yaitu, tingkat kematian 9,05%, tingkat kesembuhan 75,80%, tingkat kasus aktif 15,20%, keterisian ICU dan isolasi 90%.

Baca juga: Tekan Penyebaran Corona, Kodim Jepara Lakukan Pemantauan di Posko Nalumsari

Adapun penambahan kasus baru per 8 Januari 2021, terdapat penambahan kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 19 kasus, kasus sembuh bertambah sebanyak 44 kasus, kasus meninggal bertambah sebanyak 2 kasus. Seluruh jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kota Rembang mencapai 2468 kasus, kasus sembuh menjadi 1.929 kasus, kasus meninggal dunia menjadi 224 kasus, dan sisa pasien sebanyak 342 kasus.

Sedangkan update kasus per 12 Januari 2021 melalui laman covid19.rembangkab.go.id tercatat ada 398 kontak erat, 3 suspek baru, 340 pasien positif Covid-19, dengan total kasus positif 2.506, sembuh 1.935 dan meninggal 231. (*)

Baca juga: PPKM di Kota Rembang, Empat Orang Terciduk Tak Pakai Masker

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

 

Komentar

Berita Terkait