Kurang Personel, Satpol PP Rembang Kewalahan saat Penegakan PPKM

Selain itu, lanjut Teguh, ia harus pandai mengatur waktu dan strategi agar patroli PPKM berjalan dengan baik.

Satpol PP Rembang saat ini fokus melakukan patroli dan penegakan protokol kesehatan di sekitar kecamatan kota, kecamatan Lasem dan Sulang. Pasalnya wilayah tersebut terdapat banyak pelaku usaha yang cenderung beraktivitas di malam hari.

Sedangkan untuk di wilayah lain sampai ke tingkat desa akan lebih mengoptimalkan semua satuan gugus tugas. Pihaknya berharap semua bisa bekerjasama dengan maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Rembang.

“Kita fokus di kota. Dan surat edaran tersebut juga menginstruksikan semua gugus tugas di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten. Kita harus bersinergi. Dan yang kita harapkan kita harus benar-benar solid dari berbagai pihak,” ujarnya.

Baca Juga :   PPKM Level 3 Naik Drastis, PPKM Jawa Bali Diperpanjang

Baca juga: Satpol PP Semarang Gencarkan Operasi Yustisi di 3 Pusat Perbelanjaan

Teguh menerangkan bahwa selama dua minggu ini pihaknya akan lebih fokus pada sosialisasi kepada setiap pedagang. Namun penayampaiannya tidak menggunakan speaker, melainkan menggunakan pendekatan door to door, satu per satu setiap pedagang didatangi untuk dimintai pengertiannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati