Dewan Pati Apresiasi Langkah Pemkab Normalisasi Sungai Mangin Kayen

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Suyono mengapresiasi langkah Pemkab Pati menormalisasi sungai Mangin Kecamatan Kayen.

Anggota Dewan yang juga politisi di Partai PDI ini mengaku bahwa normalnya sungai memberi dampak positif yang signifikan. Pasalnya kata Suyono pada saat curah hujan tinggi beberapa waktu yang lalu, air hujan dapat dibendung di sungai hingga meminimalisir terjadinya bencana banjir.

“Kemarin sempat besar, khususnya yang airnya dari Slungkep, nyatanya tidak sampai meluber ke kayen. Saya sangat mengapresiasi,” ungkap Suyono saat ditemui Mitrapost.com beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Dewan: Jalan Kayen-Beketel Perlu Dilebarkan hingga Lokasi Galian C

Sungai Mangin membentang dari kawasan makam Syaikh Jangkung hingga kali Silugonggo Juwana. Jika sungai tersebut dangkal mampu memicu terjadinya banjir sedang dan besar hingg merendam ribuan rumah warga.

Baca Juga :   Banjir di Desa Kasiyan, Jalur Alternatif Pati-Kudus Terhambat

Bukan banjir biasa, air banjir juga diketahui kerap membawa sampah dan lumpur membanjiri Desa Sumbersari, Slungkep, Kayen, Srikaton, dan Trimulyo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati