Rembang Tambah Lagi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Rembang, Mitrapost.com Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang menambah kapasitas ruang untuk isolasi mandiri pasien Covid-19. Hal ini karena angka kasus Covid-19 masih merangkak naik, bahkan dalam skala nasional kasus di Rembang menunjukkan diatas angka rata-rata.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Ali Syofii, saat ditemui dikantornya pada Rabu (13/1/2021).

Selain itu, penambahan ruang isolasi ini merupakan instruksi dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. Dinkes Rembang akan menambah kapasitas ruang isolasi intensive care unit (ICU)

“Pemerintah provinsi Jateng juga sudah menginstruksikan untuk ada penambahan ruang isolasi ICU terutama, dan di Rembang sudah diikuti,” ungkap Ali Syofii.

Baca juga; RSUD Loekmono Hadi Kudus Tambah Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Baca Juga :   Video : Ngotot, Warga Rebut Paksa Jenazah Pasien Covid-19 di Rumah Sakit

Sebelumnya kapasitas ruang isolasi ICU di RSUD dr. R. Soetrasno hanya 4 kamar tidur, kemudian ditingkatkan menjadi 10. Setelah terjadi penambahan lagi ditingkatkan menjadi 15. Saat ini berdasarkan update terakhir kapasitasnya telah ditambah menjadi 25 tempat tidur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati