oleh

Rembang Tambah Lagi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Rembang, Mitrapost.com Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang menambah kapasitas ruang untuk isolasi mandiri pasien Covid-19. Hal ini karena angka kasus Covid-19 masih merangkak naik, bahkan dalam skala nasional kasus di Rembang menunjukkan diatas angka rata-rata.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Ali Syofii, saat ditemui dikantornya pada Rabu (13/1/2021).

Selain itu, penambahan ruang isolasi ini merupakan instruksi dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. Dinkes Rembang akan menambah kapasitas ruang isolasi intensive care unit (ICU)

“Pemerintah provinsi Jateng juga sudah menginstruksikan untuk ada penambahan ruang isolasi ICU terutama, dan di Rembang sudah diikuti,” ungkap Ali Syofii.

Baca juga; RSUD Loekmono Hadi Kudus Tambah Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Sebelumnya kapasitas ruang isolasi ICU di RSUD dr. R. Soetrasno hanya 4 kamar tidur, kemudian ditingkatkan menjadi 10. Setelah terjadi penambahan lagi ditingkatkan menjadi 15. Saat ini berdasarkan update terakhir kapasitasnya telah ditambah menjadi 25 tempat tidur.

Menurut Ali di rumah sakit lain untuk ruang ICU belum siap, mereka hanya menyediakan ruang isolasi. Namun sejauh ini kapasitas ruang ICU di RSUD dr. R. Soetrasno sudah cukup.

Untuk kapasitas ruang isolasi di semua rumah sakit di kabupaten Rembang juga telah ditingkatkan. RS. Bhina Bhakti Husada misalnya, sebelumnya hanya menampung 6 kamar tidur saja, saat ini telah mampu menampung hingga 22 tempat tidur. Sedangkan Rumah Sakit Islam Arafah sedang dalam proses penambahan 10 tempat tidur.

“Sejauh ini perhitungan kami sudah cukup. Kita sudah menambah yang kapasitasnya, RSUD Soetrasno terutama,” jelasnya. (*)

Baca juga: Hotel Kencana Jadi Tempat Karantina hingga Pandemi Berakhir

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

 

Komentar

Berita Terkait