Persiapkan Relawan Baru, GTPP Pati Bakal Gelar Pelatihan

Pati, Mitrapost.com – Setelah mengantongi daftar nama calon relawan Tim Pemakaman Jenazah Covid-19, Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 akan menggelar pelatihan bagi para calon relawan. Pelatihan tersebut terkait prosedur pemakaman standar protokol Covid-19.

Tim relawan tambahan tersebut nantinya dibentuk di berbagai wilayah eks kawedanan yang ada di Pati (Kawedanan Pati, Kawedanan Juwana, Kawedanan Jakenan, Kawedanan Tayu, dan Kawedanan Kayen). Nantinya, dalam satu tim relawan terdiri dari 8 orang.

Baca juga: 6 Bulan Beroperasi, Tim Pemakaman Covid-19 Telah Memulasara 430 Jenazah

“Relawan itu diambil dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Tenaga Kesehatan, Linmas Inti Kabupaten, Karang Taruna, dan siapa saja masyarakat yang punya jiwa relawan,” ungkap Martinus Budi Prasetyo selaku Ketua BPBD Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Muncul Stigma Negatif Akibat Covid-19, Dewan: Wabah Ini Bukanlah Aib

Menurut Martinus, menjadi relawan memiliki risiko yang besar. Oleh sebab itu, perlu dipikirkan secara matang untuk bersedia menjadi bagiannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati