6 Bulan Beroperasi, Tim Pemakaman Covid-19 Telah Memulasara 430 Jenazah

Pati, Mitrapost.com – Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya mengatakan sampai Rabu (6/1) tim pemakaman covid-19 telah menguburkan sebanyak 430 jenazah sesuai prosedur covid-19.

Dari jumlah teraebut memang belum dipastikan seluruhnya jenazah pasien positif covid-19, namun sebagai tindakan preventif protokoler ini harus dilakukan selama Kabupaten Pati masih siaga Pandemi Corona.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Gratis, Dewan: Kebijakan Efektif

“Kalau di rata- rata fluktuatif, kita setiap hari itu pernah menguburkan sampai 9 jenazah, kalau mau pukul rata-rata antara 6 sampai 7 perhari,” katanya.

Perlu diketahui, tim pemakaman covid-19 pertama di bentuk sejak (17/7/2020) sebanyak 16 relawan. Rencananya jumlah ini akan ditambah bulan ini karena permintaan pemakaman protokoler Covid-19 dari rumah sakit makin meningkat.

Baca Juga :   Klaster Manakib, Bupati Pati: Tinggal Empat yang Positif

Selain menggunakan jasa relawan tim pemakaman covid-19 dalam praktek pemulasaran Jenazah, GTTP juga melibatkan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa jenazah sudah dimakamkan sesuai ketentuan hukum agama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati