Foto Bupati Tak Bermasker Tersebar, Dewan Pati Maklumi Kekecewaan Netizen

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati memaklumi kekecewaan masyarakat yang melihat foto Bupati Kabupaten Pati Haryanto tak bermasker ketika menghadiri pernikahan, Minggu (17/1/2021).

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Pati Narso kekecewaan masyarakat terjadi lantaran sudah hampir satu tahun aktivitas masyarakat dibatasi. Harus menjaga jarak, pakai masker dan sebagainya.

Baca juga: Awal Tahun Angka Kecelakaan di Pati Tinggi, Dewan: Perlu Bijak Berkendara

Terlebih di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jam kerja dibatasi, pesta pernikahan tidak boleh dilaksanakan, tempat hiburan tidak diperbolehkan beroperasi dan pembatasan kegiatan masyarakat lainnya.

“Jam kerja dibatasi, pengunjung (restoran/pedagang kaki lima) dibatasi, yang masuk dibatasi dan seterusnya dan mungkin terjadi kejengkelan masyarakat,” ujar Narso kapada Mitrapost.com, Senin (18/1/2021) pagi.

Baca Juga :   Pelaku Video Mesum di Gunung Rowo Pati Diduga SMP, Dewan: Gencarkan Pendidikan Akhlak

Baca juga: ASN Kepergok Karaokean Turun Pangkat, Dewan Pati: Bisa Jadi Peringatan

“Kemudian melihat ada foto yang di-share, Bupati yang tak pakai masker. (Jadi) kita memahami kejengkelan masyarakat,” lanjut politisi asal Partai Keadilan Sejahtera ini.

Maka dari itu, ia berharap para pejabat publik harus terus mengedukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan (prokes) dan menaati peraturan yang ada dengan memberikan contoh.

Baca juga: ASN Terciduk Karaokean di Masa PPKM, Dewan Pati: Bukti Penegakan Hukum Perlu Digiatkan

Menurutnya dengan pemberian contoh yang baik, masyarakat akan terketuk mengikuti kebijakan PPKM ini dengan sehingga pendemi Covid-19 dapat terkendali.

“Maka dari itu kita harus mengedukasi trus terus kepada bagaimana kita pentingnya menjaga diri supaya kita lolos dari Pandemi. Sehingga mereka membatasi kegiatannya bisa mengendalikan emosinya,” tandasnya.