PBB Pati Kota Ditargetkan Rp 8 Miliar pada Tahun 2021

Pati, Mitrapost.com Kecamatan Pati Kota ditargetkan memperoleh Pajak Bumi Bangunan (PBB) sebesar lebih dari Rp8 miliar pada tahun 2021 ini.

Target ini naik sekitar dua kali lipat dari target di tahun 2020 lalu. Pada tahun lalu, Kecamatan Pati Kota mampu memperoleh pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor PBB sebesar Rp4,7 miliar.

“(Target) kita (tahun) kemarin PBB kita Rp4 miliar sekian. Alhamdulillah sepanjang sejarah semenjak Indonesia merdeka baru (tahun) kemarin Kecamatan Pati Kota lunas PBB-nya,” ujar Camat Pati Kota Didik Rusdiantono saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Selasa (19/1/2021).

“Tahun 2021 ini naik sekitar 100 persen. Dua kali lihatlah. Sekitar Rp8 miliar sekian,” lanjut Didik.

Baca Juga :   Selama Pandemi Covid-19, Pendapatan Asli Daerah Pati Turun Drastis

Baca juga: PBB Pati Kota Rp4,7 Miliar, Banyak SPPT ‘Tak Bertuan’

Menurutnya target ini bukan merupakan beban tetapi pemacu agar pihaknya bisa meningkatkan kinerja dan kualitas pekerjaan. Ia juga telah membentuk tim dari lapisan pemerintah terbawah, desa hingga Pemerintah Kecamatan Pati Kota.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati