oleh

HUT PDI Perjuangan ke-48, Endro Lakukan Penanaman 2 Ribu Pohon di Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke- 48, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah, Fraksi PDI Perjuangan, H. Endro Dwi Cahyono melakukan penanaman pohon di desa Jeruk, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang. Penanaman secara simbolis dilakukan di lapangan Desa Jeruk, Rabu (20/1/2021).

Dalam acara tersebut sekitar 2000 pohon sengon dan jati ditanam sebagai bentuk kepedulian melestarikan lingkungan.

Baca juga: Reses di Gembong, Endro Dukung Perantau Luar Negeri

“Kita melakukan bakti sosial.  Penanaman pohon, 2000 pohon. Ini merupakan satu bentuk kepedulian kami dan perintah partai, bahwa untuk hut ke-48 ini untuk melestarikan lingkungan. Buat tetap lestari untuk anak cucu kita,” ungkap Endro kepada awak media, Rabu (20/1/2021).

Menurut penuturan Endro, kegiatan penanaman pohon ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Pasalnya, Desa Jeruk dan beberapa wilayah Rembang menjadi salah satu kawasan yang sering kali mengalami kesulitan mendapatkan air kala musim kemarau.

Baca juga: Tekan Terpapar Corona, Endro Ajak Warga Tayu Lakukan Olahraga Ringan

Selain wujud penghijauan, Endro juga mengungkap kegiatan ini sebagai contoh bagi masyarakat agar tetap menjaga kelestarian lingkungan.

“Apalagi era saat ini dengan semakin banyaknya industri, dan kesadaran masyarakat yang kurang, sehingga langkah kecil ini bisa menjadi kontribusi,” ujarnya.

Ungkapan senada juga disampaikan Edi Winarno, Dewan penasehat LDII Kabupaten Rembang saat mendampingi acara penanaman. Ia berharap kegiatan ini mampu mengurangi potensi bencana banjir yang biasa meluap di kawasan Lasem.

Baca juga: Setahun di Kursi DPRD Jateng, Endro Dapat Dukungan Maju Pilkada Pati 2024

“Di area Jeruk ini merupakan hulu sungai Lasem. Jika ada pohon, tidak akan ada erosi terjadi di hulu sungai, sehingga ini tidak mengakibatkan banjir di Lasem,” ungkapnya.

Tak lupa, Edi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penyelenggaraan kegiatan tersebut. Hal ini mengingat Desa Jeruk kerap kali mengalami kekeringan.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Berita Terkait