oleh

Reses di Gembong, Endro Dukung Perantau Luar Negeri

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati adakan Reses Persidangan Pertama Tahun Sidang 2020/2021 di Desa Bermi Kecamatan Gembong Kabupaten Pati, hari ini, Sabtu (21/11/2020).

Acara yang di gelar di Kantor Kepala Desa Bermi itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk memutus mata rantai covid-19.

Baca juga: Video : Tekan Terpapar Corona, Endro Ajak Warga Tayu Lakukan Olahraga Ringan

Sebelum menggalang aspirasi masyarakat, terlebih dulu ia mengimbau warga untuk terapkan protokol kesehatan covid-19, selain itu di salah satu materinya Endro menyatakan dukungannya terhadap para pencari kerja ke luar negeri.

Anggota Dewan Jateng yang juga politisi Partai PDI itu mengatakan, saat ini pemerintah Indonesia memang hanya mampu menyerap tenaga kerja dari maksimal bagi kalangan lulusan SMA.

Baca juga: Rangkul Semua Lapisan Masyarakat, Endro Sambangi Kampung Samin di Sukolilo

“Lapangan pekerjaan yang mampu disediakan negara itu baru tahapan SMA. Di lapangan banyak SD,SMP yang belum beruntung. Ini yang harus kita bantu. Jangan memandang remeh yang bekerja di luar negeri,” kata Endro menyampaikan materi reses, Sabtu (21/11/2020).

Endro juga mengimbau agar tidak mendiskriminasi para perantau yang mengadu nasib ke luar negeri, apalagi mengkaitannya dengan nasionalisme.

Baca juga: Meski New Normal Endro Imbau Warga Aktif dan Terapkan Protokol Kesehatan

“Kalau bisa dapat kerja di sini baik. Tapi kalau yang terpaksa ke luar negeri untuk mengadu nasib kan tidak ada salahnya. kalau di luar negeri bisa kan baik,” katanya.

Apalagi TKI sebagai pahlawan devisa bagi negara dampaknya memang terasa. Dibuktikan dengan DBI (Fee Based Income) dari pengiriman uang TKI ke tanah air telah menyumbang cukup besar terhadap total pendapatan konisi bisnis remitansi.(*)

Baca juga:

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

News Feed