Pengusaha Minta Vaksinasi Mandiri, Jokowi: Asal Merek Vaksin Beda

Jakarta, Mitrapost.com Pemerintah RI memungkinkan akan membuka vaksinasi Covid-19 mandiri. Akan tetapi Presiden Joko Widodo mengatakan jika hal tersebut direalisasikan maka vaksin yang digunakan mungkin berbeda dari vaksin yang digratiskan oleh pemerintah.

“Mungkin (vaksinasi mandiri) bisa diberikan asal merek vaksinnya berbeda, tempat untuk melakukan vaksin juga berbeda bisa dilakukan,” kata Jokowi melansir Kompas, Kamis (21/1/2021).

Wacana vaksinasi mandiri, kata Jokowi, muncul atas usulan dari para pengusaha. Melalui mekanisme tersebut, biaya vaksinasi akan ditanggung oleh perusahaan.

Usulan ini tentu mendapat tanggapan baik dari pemerintah sebab dapat membantu mempercepat penanganan pandemi Covid-19. Akan tetapi wacana ini masih belum diputuskan oleh pemerintah.

Baca Juga :   Persiapan Vaksinasi, Ganjar: Semua Harus Ikut

“Banyak dari perusahaan, para pengusaha menyampaikan, Pak bisa enggak kita vaksin mandiri. Ini yang baru kita akan putuskan,” ujar Jokowi.

Baca juga: Percepat Proses Vaksinisasi, Jateng Tambah Vaksinator dan Perbaiki Sistem

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati