Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Dewan Usul Ada Integrasi antar Pelaku Usaha

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengimbau Dinkop dan Disperindag  menginisasi adanya pertemuan pelaku usaha. Hal ini bertujuan agar terwujud koordinasi yang baik dalam membangkitkan perekonomian kelas menengah ke bawah di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Pemerintah melalui Dinkop dan Disperindag seharusnya mengumpulkan antar pelaku usaha dari berbagai sektor. Supaya saling berintegrasi dalam menjualkan produk. Misalnya, PKL dengan pengendara ojek online,” ujar anggota Komisi B DPRD Pati, Narso, Kamis (21/1/2021).

“Hal ini untuk memediasi antar keduanya agar memahami cara bermitra satu sama lain. Mereka bisa saling membantu melalui jasa layanan pesan antar,” lanjutnya.

Baca juga: Dinkop Pati Dorong Digitalisasi Pemasaran Bagi Pelaku UMKM

Baca Juga :   Video : Bosan di Rumah? 5 Rekomendasi Aktivitas Saat PPKM Darurat

Kebijakan integrasi ini tentunya dapat saling membantu sehinga perekonomian tetap jalan. Pasalnya, pelaksanaan PPKM ini membatasi aktivitas para pelaku usaha dan pelaku ekonomi yang berdampak pada menurunnya pemasukan. Khususnya pelaku usaha yang beroperasi pada malam hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati