oleh

Warga Sukolilo Keluhkan Langkanya Pupuk Subsidi

Pati, Mitrapost.com Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Bambang Susilo menyampaikan bahwa Dewan Pati akan terus berupaya menampung aspirasi warga  dari segala aspek.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan reses masa sidang 1 di tahun 2021 di Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati.

Bambang melaksanakan reses di dapil V yang merupakan daerah pemilihannya dalam Pemilu 2019 lalu. Agenda berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona.

Dalam reses tersebut, Bambang banyak mendengar keluhan masyarat tentang kelangkaan pupuk di Kecamatan Sukolilo.

“Masyarakat banyak yang mengeluhkan soal kelangkaan pupuk di Sukolilo,” ujar Bambang, Jumat (22/1/2021).

Baca juga:6 Bulan, Petani Kesulitan Mendapat Pupuk Subsidi

Baca Juga :   Dewan Pati Harap Protokol Kesehatan Terus Dilakukan Demi Mencegah Kasus Baru

Konstituennya menyampaikan bahwa kelangkaan pupuk subsidi sudah berlangsung selama enam bulan terhitung sejak Juli 2020 hingga Januari 2021. Mereka kesulitan mendapatkan pupuk yang disokong oleh pemerintah.

Hal ini mngakibatkan beberapa petani mengalami kerugian bahkan ada yang memilih tak menanam karena tidak mendapatkan pupuk subsidi.

“Kebanyakan masyarakat mengeluhkan soal kelangkaan pupuk. Karena kita tahu sendiri bahwa sebagian besar mata pencaharian masyarakat sini merupakan petani. Untuk itu, kami akan tampung aspirasi mereka. Kemudian akan kami sampaikan kepada komisi terkait,” pungkas Bambang Susilo. (Adv)

Baca juga:Galian C Sukolilo Pati Longsor, Warga Asal Demak Tewas

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Baca Juga :   Dewan Pati Akui Pemberlakuan PPKM Tak Signifikan Atasi Covid-19

Redaktur : Ulfa PS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Berita Terkait