Sektor Pertanian Stabil, Dewan: Bisa Bangkitkan Perekonomian

“Sektor pertanian perikanan di Pati atau secara nasional tidak terimbas pandemi Corona. Sektor ini bisa kira kembangkan,” kata Ketua Fraksi NKRI DPRD Kabupaten Pati itu saat diwawancarai belum lama ini.

“Perikanan darat, tangkap perlu dikembangkan. Peternakan dan pertanian harus di intensifikasi dan ekstentifikasi sehingga menyerap semakin banyak tenaga kerja,” lanjutnya.

Baca juga: Dewan Pati Respons Bertambahnya Angka Pengangguran Pati

Untuk menyerap tenaga kerja di sektor pertanian tentunya harus diadakan program pemberdayaan warga, baik berupa pelatihan maupun program padat karya agar memberikan kesempatan kerja bagi warga miskin yang menganggur dan tambahan penghasilan untuk petani miskin.

Dari data Badan Pusat Statistik (BPS) Pati tingkat pengangguran terbuka pada tahun 2020 tercatat ada 24.312 jiwa. Tingginya angka pengangguran ini tentunya mempengaruhi peningkatan angka kemiskinan di Pati tahun 2020.

Baca Juga :   Jamaah Umrah dan Haji Belum Bisa Masuk Saudi, Dewan: Gencarkan Lobi

Dengan mendorong sektor pertanian, Narso berharap dapat menekan angka kemiskinan dan menjamin ketersediaan lapangan kerja bagi petani dan masyarakat yang belum bekerja.( Adv/MA/AZ/SHT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati