Pilkades 2021 di Pati Siap Digelar, Ini Jadwal Tahapannya

Pati, Mitrapost.com Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021 di Kabupaten Pati siap digelar pada 10 April 2021 nanti. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati telah menerbitkan jadwal tahapan-tahapan Pilkades yang digelar secara serentak pada Rabu (27/1/2021).

Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) mengatakan jadwal tahapan-tahapan diawali dengan pembentukan panita Pilkades yang diagendakan pada 29 Januari 2021 hingga 5 Februari 2021 atau selama satu pekan.

“Pembentukan panitia pada tanggal 29 Januari sampai 5 Februari,” ujar Sukardi saat menyampaikan tahapan-tahapan dalam acara Sosialisasi Pilkades Serentak Gelombang 1 tahun 2021 di masa pendemi Covid-19.

Baca juga: Dewan Minta Tapem Sekda Pati Fokus ke Pilkades 2021

Setelah itu, lanjut Sukardi, akan dilakukan tahapan kedua, yakni pengumuman dan pendaftaran calon kepala desa (cakades) yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 25 Februari 2021 hingga 6 Maret 2021.

Baca Juga :   Demi Efektifkan Kerja Petani, BPP Akan Siapkan Drone Pertanian

Dalam tahapan ini, bakal calon kades yang telah menjabat kepala desa selama 3 periode tidak diperkenankan mengikuti pendaftaran. Hal ini dilakukan agar adanya regenerasi dan terjadinya pemerintahan desa yang berkembang lebih baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati