340 Tenaga Medis di RSU Fastabiq Pati Disuntik Vaksin dalam Sehari

Pati, Mitrapost.com Kurang lebih 340 tenaga kesehatan di RSU Fastabiq Sehat Muhammadiyah Pati hari ini, Kamis (28/1/2021) dijadwalkan mendapat suntik vaksin Covid-19. Tenaga kesehatan tersebut terdiri dari nakes, staf, dan pegawai.

Vaksinasi tersebut merupakan kontribusi RSU Fastabiq menurunkan angka kematian dan penyakit yang disebabkan virus corona di Kabupaten Pati. Melalui upaya vaksinasi ini diharapkan mampu menciptakan herd immunity di lingkungan RSU.

Aldila S. Al Arfah, Direktur RSU Fastabiq Sehat Muhammadiyah, mengatakan bahwa sejumlah 340 orang tersebut akan divaksin sekaligus dalam sehari.

“Rencana insya allah akan dilangsungkan satu hari ini, 340 orang, marathon. Dan mungkin akan menjadi terbanyak dalam sehari di seluruh rumah sakit sekitar Kabupaten Pati,” kata Aldila saat diwawancara awak media, Kamis (28/1/2021).

Baca Juga :   Verifikasi Data Penerima Bansos Harus Diawasi

Baca juga: Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama, Ketua PCNU Pati: Halal

Pelaksanaan vaksinasi melibatkan 12 vaksinator. Setiap orang atau target akan disuntikkan vaksin pabrikanSinovac dengan dosis 0,5 cc, dan membutuhkan waktu kurang lebih 2 menit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati