Kontestasi Pilkades Serentak di Pati, Ini Syaratnya

Pati, Mitrapost.com Jadwal tahapan-tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021 di Kabupaten Pati telah dirilis saat Sosialisasi Pilkades Serentak Gelombang 1 tahun 2021 dalam masa pendemi Covid-19 di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (27/1/2021) kemarin.

Dalam sosialisasi yang dihadiri Bupati Kabupaten Pati Haryanto, Sekertaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono, Kepala Bidang (Kabid) Tata Pemerintahan Sukardi, camat dan Pengawas Kecamatan di Kabupaten Pati ini diungkapkan pendaftaran bakal calon kepala desa dibuka pada tanggal 25 Februari 2021 hingga 6 Maret 2021.

Sukardi mengatakan warga yang ingin mendaftar sebagai bakal calon harus melengkapi persyaratan administrasi. “Ada beberapa persyaratan administrasi yang harus dilengkapi,” ujar Sukardi saat memberikan sosialisasi.

Baca Juga :   Tekan Penyebaran Covid-19, Bupati Pati Pilih Sholat Idul Fitri di Rumah

Baca juga: Pilkades 2021 di Pati Siap Digelar, Ini Jadwal Tahapannya

Persyaratan-persyaratan ini diantaranya, surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) bahwa yang bersangkutan benar-benar warga negara Indonesia (WNI).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati