Pati Habiskan 3 Miliar Lebih untuk Sewa Hotel Kencana Sebagai Tempat Karantina

Pati, Mitrapost.com Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) Kabupaten Pati menghabiskan lebih dari Rp3 miliar untuk menyewa Hotel Kencana sebagai tempat karantina.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetya saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Rabu (27/1/2021) lalu.

Martinus mengungkapkan hingga Rabu (27/1/2021) lalu warga yang telah check out setelah menjalani karantina mandiri di Hotel Kencana sebanyak 1.205 orang. Setiap paket karantina mandiri dibanderol Rp3 juta setiap orangnya.

Baca juga: Pemkot Semarang Jadikan Asrama Haji Manyaran Tempat Karantina Pasien COVID-19

Apabila dihitung secara matematis, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati telah mengeluarkan Rp3,61 miliar untuk menyewa hotel yang terletak di Jalan RA Kartini ini.

Baca Juga :   Video : Klaster Gereja di Pati, 21 Jemaat Positif Covid-19

“Data yang masuk ke saya sampai tanggal 27 Januari ini yang masih stay 17 orang, yang check out itu 1.205 sejak kita kerjasama dengan Hotel Kencana,” ujar Martinus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati