oleh

Dukung Bisnis Online, Dewan: Koneksi Internet Masih Buruk

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengungkap koneksi internet masih menjadi masalah mendasar di Pati. Realita ini menjadi tantangan tersendiri dalam menggagas tatanan bisnis online.

Menurut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Pati, Narso hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah untuk pemenuhan segala aspek aktivitas di kehidupan masyarakat Kabupaten Pati.

“Jaringan koneksi internet kita masih buruk,” ungkapnya ketika dihubungi Mitrapost.com pada Senin (1/2/2021).

Baca juga: Dewan Imbau Masyarakat Tak Kemakan Isu Hoaks Vaksin

Perlu diketahui, adanya kemajuan teknologi, sebuah usaha menuntut pada inovasi. Sama halnya seperti yang disampaikan Anjas Felady selaku Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2020 – 2023. Ia mengungkapkan bahwa sudah saatnya bagi pelaku usaha untuk memulai alternatif cara berjualan di masa pandemi, yakni dengan cara berbisnis online.

Pasalnya, sekarang banyak ditemui pebisnis online yang melakukan ekspedisi ekonomi sehingga banyak diantara mereka mampu bertahan bahkan berkembang.

Selain itu, pemerintah juga telah mulai menggalakkan pemasaran digital produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dengan saling bermitra dengan perusahaan-perusahaan start up, pemerintah memudahkan jangkauan para UMKM untuk menjual-belikan produk buatan mereka.

Baca juga: Dewan Pati Berharap Usulan OPD Masuk RKPD 2022

“Kami mengapresiasi gagasan dari pemerintah dan para pengusaha muda yang tergabung di HIPMI untuk mengalakkan bisnis online bagi pelaku usaha. Namun, perlu memperhatikan infrastuktur berupa jaringan internet yang baik,” ungkap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal ini menimbulkan pertanyaan terkait stabilitas jaringan internet di pelosok daerah Pati.

“Apakah jaringan internet sudah stabil sampai ke pelosok pedesaan? Selain itu, seberapa cepat koneksi internetnya juga perlu dievaluasi, coverage-nya juga perlu dievaluasi kembali,” tegas Narso.

Menurut Narso, apabila koneksi internet sudah dibenahi akan mempermudah pelaku usaha ketika ingin melakukan transaksi bisnis secara online. (Adv/SN/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Berita Terkait