Nasib Warga di Hilir Sungai, Selalu Jadi Muara Sampah

Selain itu dia juga berharap adanya sosialisasi pengendalian sampah di bantaran sugai supaya dapat mengurangi pembuangan sampah di sungai.

“Terutama desa bantaran untuk difasilitasi, untuk disosialisasi pengarahan sampah itu seperti apa, harus ada pengendalian sampah itu seperti apa, syukur bisa mengubah sampah jadi berkah,” jelasnya.

Baca juga: Tinjau Lokasi Banjir di Pekalongan, Gus Yasin Imbau Pembersihan Sampah

Sementara itu Sekertaris Desa Dasun, Eksan Setyo Nugroho mengungkapkan sebenarnya kegiatan bersih-bersih sudah sering dilakukan. Hanya karena sampah terus-menerus diproduksi setelah di bersihkan kembali menumpuk lagi.

Dia mencontohkan kegiatan pada Minggu (31/1/2021) dari Pemdes memfasilitasi kegiatan bersih pantai dan sungai oleh Saka Bhakti Husada UPT Puskesmas Lasem.

Baca Juga :   Selama 2021, Produksi Durian Rembang Hasilkan Rp9 Miliar

“Tadi pagi pemerintah memberikan pendampingan kepada Saka Bhakti Husada UPT Puskesmas Lasem untuk melakukan bersih sungai dan pantai. Sekalian saya ajak mahasiswa KKN STAI Al-Anwar Sarang untuk ikut juga,” paparnya saat ditemui di balai Desa Dasun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati