oleh

DPRD Mendorong Pemkab Atasi Permasalahan Penjualan Produk Pertanian

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendorong Pemerintah Kabupaten Pati menangani permasalahan petani dari segi penjualan produksi pertanian. Hal ini disampaikan oleh Sutarto Oenthersa selaku Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

“Pemerintah Kabupaten Pati harus ikut terlibat mendorong supaya komoditas pertanian bisa laku baik dalam pemasarannya. Sehingga membuat petani untung,” ungkapnya ketika dihubungi Mitrapost.com pada Selasa (2/2/2021).

Sektor pertanian yang digadang-gadang mampu menyumbang angka pertumbuhan ekonomi daerah maupun nasional di saat sektor yang lain lesu.

Baca juga: Dewan Pati Pertanyakan Teknis Pelaksanaan ‘Jateng di Rumah Saja’

Para petani mengeluhkan distribusi pertanian di masa pandemi Covid-19, sebab harga jual panen mengalami penurunan akibat sepinya permintaan. Alhasil, produksi pertanian mengendap di daerah tersebut, kemudian permintaan sedikit.

Baca Juga :   KBM Tatap Muka, Dewan Pati: Belum Ada Perintah Gugus Tugas

Hal ini membuat petani membanting harga demi memastikan cukupnya modal untuk musim tanam berikutnya.

Kondisi seperti ini mendapat respons dari Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Sutarto. Menurutnya, permasalahan yang dihadapi di sektor pertanian dari hulu ke hilir perlu secepatnya diatasi.

Baca juga: Dewan Minta Pemkab Siapkan Dana Cadangan Antisipasi Pandemi

Sutarto berharap komoditas pertanian akan tetap bertahan dan menggeliat di situasi Pandemi Covid- 19. Pemerintah harus turut berperan aktif dalam mengoptimalisasi penjualan hasil pertanian dan mengakomodir hasil penjualan pertanian.

“Pemerintah dan petani harus bersinergi dalam mengelola hasil pertanian dimulai sejak masa tanam hingga masa penjualannya, sehingga petani tidak merugi,” pungkasnya. (Adv/SN/AZ/SHT)

Baca Juga :   Dewan Pati Kembali Gelar Paripurna Bahas 4 Raperda, Tentang Pekerja Asing hingga HIV/Aids

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral