oleh

Bantu Korban Banjir, DPC Gerindra Pati Berikan Bantuan di Sejumlah Wilayah

Pati, Mitrapost.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Pati menyalurkan bantuan kepada para korban banjir di Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati.

Kecamatan Gabus termasuk salah satu wilayah yang terkena dampak luapan Sungai Silugonggo. Akibat luapan tersebut menyebabkan banjir ke area pemukiman warga. Banjir terjadi sejak pekan lalu hingga sekarang.

DPC Partai Gerindra Kabupaten Pati bersama Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kecamatan Gabus tergerak membantu para korban banjir di wilayah tersebut, Senin (8/2/2021).

Baca juga: Produktivitas Petani Garam Menurun, Dewan: Perlu Manfaatkan Waktu

“Kami memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir ke berbagai wilayah Kabupaten Pati. Untuk hari ini, kami agendanya ke Kecamatan Gabus,” ungkap Hardi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi Gerindra.

Baca Juga :   DPRD Ingatkan Pemkab Pati Awasi Penyaluran Dana Bansos

DPC Gerindra menyambangi sejumlah lokasi banjir di antaranya, Desa Banjarsari, Desa Mintobasuki, Desa Gempolsari, Desa Kosekan, dan Desa Babalan. Beberapa daerah tersebut diketahui mengalami banjir terparah di Kabupaten Pati.

Hardi mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan meliputi nasi kotak, mie instan, susu kotak, susu ibu hamil, dan roti. Bantuan yang diberikan disesuaikan pada tingkat urgensi dan kemudahan proses olahan. Hal ini supaya tidak mempersulit para korban banjir.

Baca juga: Lindungi Disabilitas, Dewan Pati Siapkan Raperda

Bantuan yang diberikan oleh DPC Partai Gerindra Kabupaten Pati disalurkan langsung menuju ke tempat terjadinya banjir. Pada upaya pendistribusiannya, DPC Partai Gerindra Kabupaten Pati berkoordinasi dengan Kepala Desa dan Perangkat Desa setempat.

Baca Juga :   Banyak Data Tak Valid, Dinsos Rembang Kurangi Jumlah Penerima Bantuan

“Setelah kami koordinasi bersama warga dan perangkat desa, bantuan langsung kami bagikan,” ungkap Hardi kepada Mitrapost.com, Senin (8/2/2021).

Hardi berharap, bantuan yang berikan bisa meringankan beban korban yang terdampak banjir. Ia juga berharap agar banjir di seluruh wilayah Kabupaten Pati lekas diatasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati. (Adv/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati