Kasus Covid-19 di Rembang Turun dengan Skoring 2,38 Persen

Rembang, Mitrapost.com Kabupaten Rembang saat ini berstatus zona oranye penyebaran kasus Covid-19 dengan skoring 2,38 persen.

Sebelumnya Rembang memiliki total kasus Covid-19 aktif melampaui angka 500. Namun penambahan kasus Covid-19 harian di Rembang terus menurun dalam beberapa pekan terakhir, begitu pula dengan angka kematian.

Bupati Rembang Abdul Hafidz saat mengikuti vaksinasi di Puskesmas I Rembang menjelaskan bahwa Rembang mengalami penuruan kasus yang luar biasa hingga 70 persen.

Penurunan angka kasus tersebut menunjukkan pelaksanaan PPKM dua jilid cukup berhasil. Selain itu aturan Pasar Koota Rembang tutup setiap hari Jumat juga menuai hal baik. Sebab proses penurunan kasus cukup drastic dari waktu ke waktu.

Baca Juga :   Terjadi Ledakan Kasus Covid-19, BPKAD Pati Pastikan Tak Ada Lagi Refocusing Anggaran

“Wah ini turunnya banyak sekali, hingga 70 persen, awalnya kan 500an kasus, sekarang sudah 149 kasus,” ungkapnya, Senin (8/2/2021).

Baca juga; Kasus Aktif Covid-19 Turun, Rembang Sandang Status Oranye

Kepala Dinas Kesehatan Ali Syofii dalam kesempatan yang sama menyampaikan saat ini Rembang berada di zona oranye dengan risiko penularan virus corona sedang serta skoring 2,38 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati