oleh

Terverifikasi di RDKK, Dispertan Pastikan Petani Dapat Pupuk Subsidi

Pati, Mitrapost.com Kepala Bidang PSP Dinas Pertanian Kabupaten Pati, Sugiharto, mengatakan petani yang sudah terverifikasi dalam Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) akan mendapatkan layanan sesuai regulasi untuk mendapatkan kebutuhan pupuk subsidi.

“Petani yang terdaftar di RDKK akan segera dilayani sesuai regulasi yang ada. Baik yang sudah mendapat kartu tani maupun yang kartunya belum jadi,” ujar Sugiharto kepada Mitrapost.com, Selasa (9/2/2021).

Dengan mengacu pada RDKK tersebut Dinas Pertanian dapat memastikan pupuk subsidi bisa tersalurkan secara tepat.

Menurutnya kendala yang sering dialami petani adalah belum terdaftar dalam RDKK atau sudah terdaftar namun kartu tani belum jadi.

Baca juga: Mekanisme Penerimaan Pupuk Subsidi Perlu Dipermudah

Jika terdapat kendala seperti belum memiliki bukti identitas yang terdaftar RDKK, pihaknya menyebutkan bahwa petani bisa menunjukkan KTP dan menuliskan data diri. Sehingga mereka akan mudah memperoleh haknya sebagai penerima pupuk subsidi.

Dispertan berupaya meminimalisir hambatan dalam hal urusan verifikasi data petani sehingga pupuk bersubsidi bisa segera diterima petani secara merata. Sebab pupuk subsidi menjadi salah satu instrumen yang memacu kecepatan produksi tanaman.

“Kami selalu siap melayani petani hingga tuntas, termasuk mengurus pendistribusian pupuk,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Dispertan Pati: Kedelai Lokal Lebih Aman Dikonsumsi

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa

 

Berita Terkait