Pertanian Penyokong Perekonomian Pati di Tengah Pandemi

Pati, Mitrapost.com – Sektor pertanian menjadi penyokong utama perekonomian Kabupaten Pati terlebih di saat pandemi Covid-19 yang melemahkan sektor perdagangan.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu juri Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah se-Provinsi Jawa Tengah saat menilai Perencanaan Pembangun Kabupaten Pati tahun 2021, Kamis (11/2/2021) lalu.

Salah satu juri itu menyebut, Kabupaten Pati bersama dua kabupaten/kota lain hanya mengalami dampak penurunan ekonomi kecil dibandingkan kabupaten/kota lain di Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga: Dewan Pati Minta Pemkab Ringankan Kerugian Korban Banjir

Hal ini membuat kabupaten yang berjuluk Bumi Mina Tani ini hanya mengalami penambahan kemiskinan menjadi 10,08 persen di tahun 2020 dibandingkan tahun 2019 yang mencapai 9,46 persen.

Baca Juga :   Curah Hujan Tinggi, Tembakau di Pati Banyak yang Mati

Hal ini diamini anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI), Narso. Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera ini ini bersyukur Pati mempunyai sektor pertanian yang menyokong perekonomian di saat pandemi Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati