Bakal Jadi Destinasi Wisata, Pantai Indah Kemangi Ditanami Cemara

Kendal, Mitrapost.com Pihak Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal bakal memanfaatkan Pantai Indah Kemangi sebagai destinasi wisata. Rencana tersebut ditunjang dengan melakukan penanaman pohon cemara laut.

Kades Jungsemi, Dasuki, mengatakan pohon cemara laut tersebut selain dapat mempercantik lokasi wisata juga sekaligus untuk mencegah terjadinya abrasi.

“Selain untuk menangkal abrasi, kami berencana mengembangkan lokasi ini sebagai destinasi wisata. Sebelumnya, pantai ini sudah dikelola BUMDes dan bisa menambah pendapatan desa hingga Rp30 juta per bulan. Nantinya setelah ditanami cemara laut ini, pasti akan lebih cantik dan menarik wisatawan,” kata Kades, Rabu (17/2/2021).

Rencana itu disambut baik oleh Ganjar yang ikut dalam penanaman 1.200 bibit cemara laut di lokasi. Menurutnya, kegiatan penanaman di lokasi itu memiliki dua manfaat sekaligus dan harus terus didorong.

Baca Juga :   Atlet Angkat Berat Siti Mahmudah Bertekad Raih Emas Peparnas XVI di Papua

“Ini bagus, jadi selain penting untuk menangkal abrasi di laut, dengan penanaman ini akan menjadikan lokasi ini semakin menarik karena memang disiapkan untuk pariwisata. Maka saya minta ayo ditanam terus, mumpung masih musim penghujan,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati