Meski Banjir Penyuluh Pertanian Tetap Dampingi Para Petani

Ditanya tentang kompensasi untuk para petani terdampak banjir, Rusadi mengatakan belum ada dana khusus dari Pemerintah Kabupaten Pati untuk keperluan tersebut. Namun pihaknya mengusahakan akan terus jalin komunikasi dengan pihak Pemkab Pati dan Dinas Pertanian tingkat Provinsi Jawa Tengah terkait relaksasi kepada para pertani terdampak banjir.

Rusadi juga menyampaikan, Pemerintah Provinsi saat ini telah menindaklanjuti terkait permohonan bantuan ganti benih. Namun untuk kuantitas dan kualitas benihnya belum ada pembahasan lebih lanjut.

“Nanti mungkin ada bantuan, tapi melihat kondisi keuangan yang ada. Yang jelas untuk mengantisipasi pertama kita swadaya dulu dari instansi,” katanya.

Baca juga: DPRD Pati Minta Dispertan Gencar Sosialisasi AUTP ke Petani

Baca Juga :   Indonesia Hadapi Resesi, Dewan: Perlu Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

“Yang jelas petani itu tidak sendiri tetap kita dampingi. Untuk Benih, mungkin dari Dispertan Provinsi sudah ada langkah-langkah. Tapi kita belum tahu jumlah dan kualitasnya yang jelas dinas kabupaten dan provinsi kita nanti akan bersama turun tangan,” imbuh Rusadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati