Gelar Bakti Sosial, Kodim Pati Bagikan Sembako hingga Pengobatan Massal

Pati, Mitrapost.com – Sudah sekitar 14 hari wilayah Kabupaten Pati khususnya di 6 kecamatan terendam banjir, walaupun saat ini sudah berangsur-angsur surut, namun dibeberapa wilayah masih cukup tinggi.

Sekian waktu terkepung banjir, tentunya menyulitkan masyarakat yang terdampak banjir untuk beraktivitas dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dampak yang ditimbulkan akibat banjir tersebut juga sudah sangat terasa termasuk gejala gangguan kesehatan sudah banyak timbul.

Peduli dengan kondisi tersebut, Kodim 0718/Pati bersama relawan dari markas bersama As-Sunah, yayasan Akhlakul Karimah, Yayasan Insan Cendekia Mulia Pati serta Komunitas Pati mengaji mengadakan kegiatan bakti sosial pengobatan secara gratis di balai Desa Ngastorejo, Kecamatan Jakenan. Dalam kegiatan tersebut Kodim Pati membagikan 50 paket sembako dari alumni angkatan 96 SMPN 8 Pati, Kamis (18/02/2021).

Baca Juga :   Penghijauan di Taman MKRPL, Kodim Pati Manfaatkan Media Pot dan Hidroponik

Baca juga: Pasi Intel Kodim Pati: Lengkapi Surat Kendaraan Dinas Maupun Umum

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, M.I.Pol didampingi oleh Ketua Persit KCK cabang XXXIX Dim Pati Ny. Iing Adi Ilham Zamani, Kasdim Pati Mayor Inf Much.Sholihin, S.Ag, M.Si, Forkopincam Jakenan, Kades Ngastorejo Poniman beserta perangkat desa.

Ditemui media, Dandim Pati menuturkan bahwa kegiatan bhakti sosial ini adalah berkat kerjasama antara Kodim Pati bersama relawan dari Markas bersama As-sunah, yayasan Akhlakul Karimah, yayasan Insan Cendekia Mulia Pati serta komunitas Pati mengaji yang dipelopori H. Purwanto dan didukung oleh Puskesmas Jakenan dan DKT (Dinas Kesehatan Tentara) Rumah sakit Marga Husada Pati.

Baca Juga :   Bagan Warna Daun, Petunjuk Tepat Pemupukan Tanaman

“Kodim Pati bersama teman-teman relawan yang dipelopori oleh H. Purwanto melaksanakan pengobatan massal di Desa Ngastorejo. Kita ketahui bersama bahwa banjir telah terjadi hampir 14 hari tentunya berdampak terhadap kesehatan masyarakat,” ujar Dandim.

Baca juga: Video : Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kodim Rembang Optimalkan Budidaya Porang

Dandim berharap kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang terdampak banjir. Dia juga menambahkan selain kegiatan pengobatan massal di desa Ngastorejo Jakenan, kodim Pati juga memberikan bantuan 50 paket natura yang hari ini juga dibagikan di desa Kosekan kecamatan Gabus.

“Hari ini kita sudah yang kedua kali mengadakan pengobatan gratis di desa Ngastorejo ini yang dilanjutkan edukasi kepada anak-anak (Trauma Healing). Kita hari ini membawa dukungan obat berupa spray (obat sempot untuk gatal kulit) ada juga donasi berupa Alqur’an untuk mushola dan masjid,” kata Purwanto selaku ketua Yayasan Akhlakul Karimah.