91 Persen Nakes Pati Telah Divaksin

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Kabid P2 Dinkes) Kabupaten Pati dr Joko Leksono W mengungkapkan sebanyak 91 persen dari sekitar 6.500 tenaga kesehatan di seluruh Kabupaten Pati telah divaksinasi pihaknya.

“Tahap 1 itukan untuk nakes dan orang-orang yang bekerja di fasilitas kesehatan. Namanya masuk dalam SISDMK sistem administrasi kesehatan itu terdata dan alhamdulillah capaian Pati sudah 91 persen untuk nakes,” tutur Joko kepada Mitrapost.com, Jumat (19/2/2021).

Joko menjelaskan alasan di balik tidak tercapainya 100 persen nakes di Kabupaten Pati yang menjalani vaksinasi. Joko mengatakan hal ini dikarenakan berbagai faktor dan kondisi tubuh calon penerima vaksin.

Baca juga: Lulus Uji Klinis Tahap Satu, Ganjar Dukung Vaksin Nusantara

Baca Juga :   Dewan Pati Dukung Vaksinasi Prioritaskan Pelayan Masyarakat

“Kenapa ndak bisa 100 persen, karena kita lihat juga nakes yang disuntik itu punya penyakit komorbid (atau tidak). Penyakit komorbid ini seperti autoimun yang gampang alergi itu, dia punya DM yang tidak terkontrol, kemudian dia punya hipertensi yang tinggi sehingga ndak bisa ikut vaksinasi,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati