oleh

Laka Tunggal di Jalan Lingkar Juwana, Truk Oleng Masuk Parit

Pati, Mitrapost.com Kecelakaan tunggal terjadi di jalan lingkar Juwana, Jumat (19/2/2021). Sebuah truk pengangkut mobil tergelincir masuk ke parit yang ada di tepi jalan. Selain itu, bokong truk juga menyenggol tiang listrik hingga mengalami kerusakan.

Mengonfirmasi peristiwa tersebut, Kanit Lantas Kepolisian Sektor (Polsek) Juwana Aipda Salim menjelaskan kecelakaan lalu lintas terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, tepatnya di depan Plaza Juwana di Jalan Lingkar Juwana.

“Kejadian tersebut terjadi ketika truk berjalan dari timur ke arah barat. Karena truknya terlalu mepet dengan bahu jalan mengakibatkan truk mengalami oleng sehingga terjerumus ke parit di tepi jalan,” jelas Salim.

“Lalu pantat truk menyenggol tiang listrik hingga patah,” imbuhnya.

Baca juga: Kapal Cantrang Alami Laka Laut, 12 ABK Masih dalam Pencarian

Salim menjelaskan kecelakaan di jalang lingkar Juwana baru kali ini terjadi selama bulan Februari. Pihak mengimbau pengguna jalan berhati-hati, pasalnya di musim penghujan kondisi jalan cenderung licin dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

Darman, sopir truk, mengaku kecelakaan terjadi karena ia mengerem mendadak saat di tempat kejadian.

“Truknya terlalu mepet tepi jalan, lalu saya ngerem mendadak. Akhirnya tergelincir masuk ke parit. Kemudian, pantat truknya nyenggol tiang listrik”, ungkap Darman.

Baca juga: Setir Tak Terkendali, Truk Tercebur Kali

Beruntung truk yang dibawa dalam perjalana dari Surabaya menuju Jakarta saat itu tidak membawa muatan.

Sementara terkait kerusakan tiang listrik, petugas kepolisian telah menghubungi PLN untuk mengamankan instalansi listrik.

Supervisor teknis PLN KP, Mulyadi, mengatakan akibat kecelakaan tersebut satu trafo padam. “Kami bergegas menghubungi pihak teknisi untuk memperbaiki kerusakan instalasi. Saat ini pihak teknisi sedang perjalanan dari Kudus ke Juwana. Kami mengusahakan sebelum jam 3 kondisi sudah terkendali.” (*)

Baca juga: Awal Tahun, Angka Kecelakaan di Pati Peringkat 2 se-Jawa Tengah

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa

 

Berita Terkait