Vaksinasi Dosis Kedua di Jateng Capai 69 Persen

Semarang, Mitrapost.com – Jawa Tengah menjadi daerah tertinggi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Hal ini tak lepas dari dari peran aktif kabupaten dan kota se-Jateng.

“Penyuntikan kedua itu, karena jadwal saja yang tidak bisa dipercepat. Kita sudah luar biasa, penyuntikan kedua 69 persen itu tertinggi di Indonesia. Rata-rata di Indonesia hanya 29 persen,” kata Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo usai Rapat Penanganan Covid-19 di kompleks kantor Gubenur Jateng, Kota Semarang, Senin (15/2/2020).

Meski demikian, lanjut Yuli, masih ada wilayah yang belum melakukan vaksinasi karena menunggu jadwal. Pada tahap kedua vaksinasi ini ada lima kabupaten dan kota yang termasuk tinggi.

Baca Juga :   Anggota Komisi E DPRD Jateng Ingatkan Pentingnya Herd Immunity

“Yang tertinggi (penyuntikan kedua) Kabupaten Wonosobo 87,5 persen, Kota Pekalongan, Kabupaten Boyolali, Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang. Sedangkan yang masih rendah di Sukoharjo 41,6 persen,” beber Yuli.

Baca juga: Warga Tolak Divaksin, Pemprov Jateng Tak Beri Sanksi tapi…

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati