oleh

Pati Jadi Juara 1 Pembangunan Daerah 2021 Se-Jateng

Pati, Mitrapost.com Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021 atau rencana pembangunan Kabupaten Pati tahun 2021 menjadi juara dalam Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah se-Provinsi Jawa Tengah, pekan lalu.

Ketika dihubungi pada Minggu (21/2/2021) kemarin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pati Pujo Winarno mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian ini.

Terlebih prestasi ini adalah prestasi terbaik Bappeda Pati dari beberapa tahun terakhir. Pada dua tahun terakhir, tahun 2019 dan 2020, pembangunan daerah Kabupaten Pati selalu menempati juara dua se-Provinsi Jawa Tengah.

Pencapaian ini membuat pihaknya berhak mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam penilaian tahap III penghargaan pembangunan daerah se-Indonesia. Pujo akan berusaha sebaiknya agar mendapatkan hasil terbaik dalam penilaian yang rencananya digelar pada bulan Maret nanti.

“Ada tiga program prioritas yang kami utarakan nantinya. Seperti pada saat penilaian tahap II se-Provinsi Jawa Tengah lalu,” kata Pujo.

Baca juga: Dinas Pati Terancam Tak Diberi Anggaran Bila Tak Hadiri Penilaian Pembangunan Daerah

Prestasi ini sesuai dengan harapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Teguh Bandang Waluyo. Saat ditemui awak media selepas menghadiri persiapan penilaian di Gedung Bappeda, Rabu (10/2/202) lalu, Teguh berharap Pati menjadi yang terbaik se-Provinsi Jawa Tengah.

“Semoga kita lolos nasional,” ujar Teguh waktu itu.

Teguh pun berharap Kabupaten Pati menjadi daerah percontohan berkaitan dengan perencanaan pembangunan daerah.

“Harapan kami bisa memenangkan penilaian. Supaya kedepan Kabupaten Pati menjadi semacam percontohan di kabupaten/kota lain terkait perencanaan anggaran yang luar biasa seperti ini,” tutur Teguh.

Perlu diketahui Kabupaten Pati sebelumnya masuk 10 besar Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah se-Provinsi Jawa Tengah dan ditetapkan menjadi yang terbaik pada tanggal 17 Februari 2021 lalu.

Kabupaten yang berjuluk Bumi Mina Tani ini mengalahkan Kabupaten Banyumas, Kabupaten Batang, Kabupaten Magelang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Rembang, Kabupaten Temanggung, Kota Magelang, Kota Semarang dan Kota Surakarta. (Adv)

Baca juga: Serapan Dana Desa 2021 di Pati Tak Prioritaskan Pembangunan Fisik

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa

Komentar

Berita Terkait